Harga dan Spesifikasi lengkap Mobil ESEMKA DIGDAYA
Posted by Unknown | Posted in Otomotif | Posted on
Mobil ini merupakan karya para siswa smk. berawal dari program Direktorat Pembinaan MK depdiknas yang dimulai sejak 2009. Namun menjadi ramai dibicarakan baru-baru ini karena menjadi bahan pencitraan politik (menurut beberapa pengamat) setelah dipesan oleh walikota surakarta, roy suryo juga marzuki alie dan beberapa pejabat - pejabat tinggi lainnya. Harga mobil esemka digjaya adalah sekitar Rp 75 sd 95 juta dan bila dipesan khusus dengan model sesuai pesanan maka harga nya akan naik berkisar di 150 jutaan.
Spesifikasi Mobil ESEMKA DIGDAYA
Mesin Esemka 1.51, menggunakan 4 silinder dengan 1.498 cc, 4 stroke dengan water cooled, DOHC-nya 16 value. Selain itu, menggunakan teknologi multi point fuel injection, power maksimalnya 80 HP atau 5.000 Rpm, torque maksimalnya 90 HP atau 4.500 Rpm, compression ratio-nya 9,3, bore x stroke-nya adalah 78,0 x 78,4
Mesin = 1500cc, 4 Cylinder, DOHC – 16valve, Injection Power Maks. = 76Kw di 5500 Rpm Torsi Maks = 147Nm di 4000 Rpm
Mobil yang sejarahnya dibuat hanya dalam waktu 3 bulan oleh sekitar 50 siswa, ternyata dianggap suatu tantangan oleh para siswa tersebut. Dengan desain yang mereka dapatkan dari berbagai sumber, merekapun harus mewujudkannya dalam bentuk nyata.

Berbekal mesin ex. Timor 1500cc Injection, mereka memilih kerangka Isuzu Panther dengan suspensi dari Mitsubishi L300 yang sudah terbukti kehandalannya. Kemudian bodi mobil double cabin ini dibuat secara handmade oleh para siswa tersebut. Untuk transmisi dan final gear mereka gunakan milik Suzuki Escudo agar tenaga yang dihasilkan makin kuat dan tidak ngedrop.
Mesin Esemka 1.51, menggunakan 4 silinder dengan 1.498 cc, 4 stroke dengan water cooled, DOHC-nya 16 value. Selain itu, menggunakan teknologi multi point fuel injection, power maksimalnya 80 HP atau 5.000 Rpm, torque maksimalnya 90 HP atau 4.500 Rpm, compression ratio-nya 9,3, bore x stroke-nya adalah 78,0 x 78,4
Mesin = 1500cc, 4 Cylinder, DOHC – 16valve, Injection Power Maks. = 76Kw di 5500 Rpm Torsi Maks = 147Nm di 4000 Rpm
Mobil yang sejarahnya dibuat hanya dalam waktu 3 bulan oleh sekitar 50 siswa, ternyata dianggap suatu tantangan oleh para siswa tersebut. Dengan desain yang mereka dapatkan dari berbagai sumber, merekapun harus mewujudkannya dalam bentuk nyata.

Berbekal mesin ex. Timor 1500cc Injection, mereka memilih kerangka Isuzu Panther dengan suspensi dari Mitsubishi L300 yang sudah terbukti kehandalannya. Kemudian bodi mobil double cabin ini dibuat secara handmade oleh para siswa tersebut. Untuk transmisi dan final gear mereka gunakan milik Suzuki Escudo agar tenaga yang dihasilkan makin kuat dan tidak ngedrop.
Mobil Esemka Digdaya dirancang multifungsi, baik untuk kenyamanan berkendara maupun niaga. mempunyai daya tampung hingga lima orang dan kabin belakangnya bisa mengangkut barang. Digdaya dan Rajawali mempunyai spesifikasi mesin dan bodi yang sama. Pilihan-pilihan untuk Rajawali dan Digdaya tersebut antara lain mesin bensin berkapasitas 1.800 cc, 2.000 cc, dan 2.200 cc. Sedangkan untuk yang berbahan bakar diesel sudah disiapkan 2.500cc. Dalam perkembangannya, Esemka Digdaya di kembangkan oleh beberapa SMK diseluruh pelosok tanah air, dan telah dilahirkan Esemka Digdaya II bermesin Esemka 1.5i dari SOLO Jawa Tengah.
Sedangkan spesifikasi untuk mobil kiat esemka rajawali type yang dipakai oleh walikota surakarta jokowi ialah :
*Varian : Sport Utility Vehicle (SUV)
*Mesin : Sistem injeksi 4 silinder 1.500cc
*Kafasitas Penumpang: 7 orang
*Fitur Pendukung: power window, AC dual zone, power steering, central lock, sistem
*Varian : Sport Utility Vehicle (SUV)
*Mesin : Sistem injeksi 4 silinder 1.500cc
*Kafasitas Penumpang: 7 orang
*Fitur Pendukung: power window, AC dual zone, power steering, central lock, sistem
audio dengan CD dan sensor parkir.
*Kisaran Harga : 75 hingga 95 juta rupiah.
*Dimensi : panjang 5.035 mm, lebar 1.690 mm,dan tinggi 1.630 mm
*Kisaran Harga : 75 hingga 95 juta rupiah.
*Dimensi : panjang 5.035 mm, lebar 1.690 mm,dan tinggi 1.630 mm





kapan diproduksi masal supaya masyarakat jawa timur bisa ikut merasakan buatan dalam negri
Kabarnya sudah sampai mana ?
Harus bisa diproduksi agar semua masyarakat bisa merasakan mobil dalam negeri, dan terutama masyarakat golongan menengah kebawah jg bisa merasakan memiliki mobil. Agar tidak impor melulu. Hilangkan budaya merk adalah segalanya,karena yakin buatan kita pun gak kalah kualitasnya.
Wah wah kerenn... blom di produksi ya..
PIK UP DIGDAYA perlu ada varian 4 x 4 karena perlu buat konsumen petani --pekebun di daerah lereng fgunung-pedalaman- biar tidak DISERBOT pasar nya oleh DFSK mobil Cina dibuat di Tangerang--harga bersaing ( belum siapkan 4x4 )--masagus sudibjo (Facebook)--